PPDB 2022 SMP Kota Surabaya Telah Dibuka, Perhatikan Batasan Kuota Tiap Jalurnya, dan Data Zonasi Surabaya Utara!


PPDB SMP di Surabaya Dibuka-Instagram @smpnegeri61-

SEPUTAR SURABAYA - Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang disingkat PPDB Surabaya tahun 2022 telah dibuka, simak batasan kuota tiap jalurnya, dan zonasi di Surabaya Utara.

Dikutip dari smp.ppdbsurabaya.net, Kota Surabaya telah membuka Ppdb 2022 untuk peserta didik SMP dimulai dari tahap validasi data yang telah dimulai sejak tanggal 17 Mei - 2 Juni 2022.

Calon peserta didik baru (CPDB) atau para wali murid harus mengetahui terlebih dahulu berapakah kuota yang disediakan pada SMP yang dituju.

(BACA JUGA:PPDB 2022 Kota Surabaya Telah Dibuka, Simak Jadwal Tahapan, Syarat, dan Tata Caranya!)

Adapun yang perlu diketahui yakni beberapa sekolah disekitaran tempat tinggal, dalam lingkup zonasi terdekat.

Ketentuan Kuota

1. Jumlah daya tampung PPDB pada jalur zonasi bagi jenjang SMP paling sedikit 50 persen (lima puluh persen) dari daya tampung sekolah.

2. Jumlah daya tampung PPDB pada jalur Afirmasi kategori Mitra Warga (MBR) bagi jenjang SMP paling sedikit 15 persen (lima belas persen) dari daya tampung sekolah.

(BACA JUGA:Rekomendasi 15 SMA Terbaik se-Kota Surabaya Versi LTMPT, Cocok Jadi Rujukan PPDB 2022 Nanti)

3. Jumlah daya tampung PPDB pada jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali bagi jenjang SMP paling banyak 5 persen (lima persen) dari daya tampung sekolah.

4. Sisa kuota dari jalur pendaftaran, Pemerintah Daerah dapat membuka jalur prestasi bagi jenjang SMP.

5. Apabila kuota jalur Perpindahan Tugas Orang tua tidak memenuhi ketentuan, maka sisa kuota jalur Perpindahan Tugas Orang tua akan digunakan bagi anak Guru yang masih aktif mengajar dan memiliki KK Kota Surabaya berdasarkan pada prestasi Nilai Rapor Sekolah (NRS) untuk CPDB SMP dengan sistem perangkingan.

(BACA JUGA:PPDB 2022 akan Dibuka, Berikut 15 Rekomendasi SMK Terbaik di Surabaya, Beserta Alamat Lengkapnya)

6. CPDB anak Guru harus tercatat dalam satu (1) KK bersama Orang Tua yang berprofesi sebagai Guru sesuai dengan ketentuan administrasi kependudukan.

7. Bagi CPDB anak Guru bisa mendaftar pada 1 (satu) Sekolah Zonasi sesuai dengan tempat orang tua mengajar.

8. Apabila terdapat sisa kuota pada jalur prestasi Perlombaan/Pertandingan, maka sisa kuota dimaksud akan digunakan untuk menambah kuota jalur prestasi NRS.

9. Apabila terdapat sisa kuota pada jalur prestasi NRS, maka sisa kuota dimaksud akan digunakan untuk menambah pagu jalur Zonasi.

(BACA JUGA:Teruntuk Pelajar Gresik, Inilah 20 Rekomendasi SMA Terbaik di Kabupaten Gresik, Cocok untuk PPDB 2022)

10. Apabila jumlah CPDB pada jalur Afirmasi Kategori Mitra Warga (MBR) melebihi kuota yang telah ditentukan maka pagu jalur Zonasi dan/atau kuota jalur Prestasi akan dikurangi dan dialihkan ke jalur Afirmasi Kategori Mitra Warga (MBR).

11. Ketentuan mengenai kuota masing-masing Sekolah akan ditetapkan dengan Keputusan Walikota Surabaya.

Data Zonasi Smp Surabaya Utara

`
Kategori : Asli Surabaya