Eri Cahyadi Minta Kinerja Kepala PD, Camat, dan Lurah Disampaikan ke Media Massa, Bentuk Pertanggungjawaban serta Keterbukaan


Eri Cahyadi Wali Kota [email protected]_-Instagram @ericahyadi_

SEPUTAR Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta hasil kinerja Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat maupun Lurah disampaikan ke media massa, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan keterbukaan kepada masyarakat.

Eri Cahyadi meminta pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) terkait untuk menyampaikan hasil kinerjanya setiap enam bulan sekali.

Hal tersebut ditujukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemkot dan keterbukaan Informasi Publik kepada masyarakat.

(BACA JUGA:Info Vaksinasi Covid-19 Dosis 1,2,dan 3 (Booster) Kota Surabaya, Jenis Sinovac, Pfizer Terbaru)

"Kontrak kerja kita sampaikan ke media. Mulai bulan depan Kepala PD harus menyampaikan hasil kontrak kinerja itu ke media massa. Sehingga ada keterbukaan dan bukan untuk menjatuhkan," kata Eri Cahyadi dikutip dari laman Pemkot Surabaya, Selasa (24/5).

Selain sebagai bentuk keterbukaan dan tanggungjawab, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengharapkan masyarakat publik dapat memberikan evaluasi dan penilaian.

Lantas Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk membanguan Kota Surabaya, mulai dari pers, stakeholder, DPRD, maupun elemen masyarakat lainnya.

(BACA JUGA:Panduan PPDB 2022 dan Daftar Data Zonasi SMP Negeri di Surabaya Barat)

Lebih lanjut, Eri Cahyadi berharap media massa menjadi penyambung informasi  dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Saya inginnya jurnalisme ke depan ini bisa mengubah Indonesia, bisa mengubah masyarakat menjadi lebih baik. Jadi, sampaikan berita itu secara faktual tanpa memberikan tambahan dan pengurangan," tuturnya.

Harapannya jurnalisme mampu memberikan informasi sesuai dengan fakta, agar turut membangun kota Pahlawan.

(BACA JUGA:PPDB 2022 Kota Surabaya Telah Dibuka, Simak Jadwal Tahapan, Syarat, dan Tata Caranya!)

"Terus sampaikan kebenaran informasi kepada masyarakat. Saya berharap jurnalisme ke depan turut serta membangun kota ini melalui kalimat dan lisan yang dapat memberikan semangat," pesannya.

(SS)

`
Kategori : Asli Surabaya