Minggu 01-08-2021,05:22 WIB

Statuta UI Direvisi Presiden Jokowi Rektor UI Bisa Rangkap Jabatan, Fadli Zon: Memalukan!





Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon--Instagram.com/@faldizon

SEPUTAR SURABAYA - Menyoroti revisi statuta Universitas Indonesia (UI) yang mengizinkan Rektor UI, Ari Kuncoro merangkap jabatan, Fadli Zon, Anggota DPR RI mengatakan bahwa hal tersebut sungguh memalukan. 

Menurut Fadli Zon dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @fadlizon, mengungkapkan bahwa adanya revisi PP tersebut sungguh memalukan ketika statuta Universitas yang terletak di Depok, Jawa Barat tersebut, diubah untuk melegitimasi jabatan komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selain itu, adanya revisi terbaru ini juga membuat kepercayaan masyarakat rontok baik kepada dunia akademik ataupun kekuasaan.

(BACA JUGA:Mengerikan! Presiden Jokowi Tak Bisa Prediksi Kapan Pandemi Covid Berakhir di Indonesia: Butuh Napas Panjang)

"Sungguh memalukan, statuta UI diubah untuk melegitimasi jabatan komisaris BUMN. Kepercayaan masyarakat rontok baik pada dunia akademik maupun kekuasaan," tulis Fadli Zon dalam cuitan Twitter pribadinya @fadlizon, Rabu (21/7).

Meskipun begitu, Fadli Zon masih berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi)  tidak sempat membaca apa yang ditandatanganinya.


Tags : #statuta ui #revisi statuta ui #universitas indonesia #rektor ui #presiden jokowi #fadli zon
Kategori : Nasional
Reporter : Nanda Media Labita Sabilillah
Editor : Avilia