Minggu 01-08-2021,04:26 WIB

Tinjau Stok Beras Nasional, Jokowi: Stok Kita Cukup




SEPUTAR SURABAYA - Jokowi pastikan stok beras nasional cukup untuk memenuhi kebutuhan beras nasional. 

Dilansir dari PMJ News, Presiden Joko Widodo mengunjungi Gudang Badan Urusan Logistik pada Rabu (21/7) untuk memastikan stok beras nasional dapat memenuhi kebutuhan dengan jumlah 1.373.000 ton. 

"Saya ingin memastikan, stok nasional beras cukup. Pak Kepala Bulog sudah sampaikan bahwa stok yang ada di Bulog mencapai 1.373.000 ton. Ini artinya, stok kita cukup," ujar Jokowi. 

(BACA JUGA:Ini Tenant yang Buka dan Jam Operasional Mall di Surabaya Selama Perpanjangan PPKM Darurat )

Bantuan beras telah didistribusikan kepada masyarakat sejak 16 Juli 2021 lalu. Harapannya bantuan berupa 10 kilogram beras yang diberikan kepada setiap masyrakat dapat memberikan manfaat di tengah PPKM Darurat. 

"Kita berharap semoga bantuan beras ini dapat membantu masyarakat di masa PPKM Darurat," tambah Jokowi. 

Sebelumnya telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bahwa pemerintah menyiapkan bantuan tambahan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan guna meringkan beban masyarakat selama PPKM Darurat. 

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp39,19 triliun untuk masyarakat melalui Menteri Sosial dan Menteri Keuangan. Beserta bantuan beras 10 kilogram kepada 18,9 juta keluarga. 

(SS)


Tags : #presiden jokowi #bulog #bantuan beras
Kategori : Nasional
Reporter : Kurnia Nuraini Choiriyah
Editor : Gus Zain