Move On dari Kekalahan Piala Presiden 2022, Aji Santoso Fokus Latih Pemain untuk Meledak di Liga Satu


Pelatih Persebaya Aji [email protected]

SEPUTAR SURABAYA - Harapan Persebaya untuk melenggang ke seperempat final Piala Presiden 2022 telah kandas. Pelatih Aji Santoso langsung banting setir fokus menyiapkan liga satu yang akan datang.

Melansir dari laman Persebaya, kendati mengalami kegagalan pada turnamen Piala Presiden ini, Aji Santoso masih optimis dan yakin timnya akan meledak di kompetisi sesungguhnya Liga 1.

"Saya melihat potensi besar dari tim ini," ungkap Aji, dikutip dari laman Persebaya, Rabu (21/6).

(BACA JUGA:Pemain Persebaya Marselino Ferdinan Kembali Jalani Pemusatan Latihan Timnas di Jakarta Jelang Piala AFF U-19)

Seperti yang diketahui skuad bajul ijo ini mengalami dua kali kekalahan dan sekali imbang. Kondisi itu membuat kesebelasan arek-arek suroboyo ini tak dapat mengantongi poin yang cukup melawan tim kuat lainnya di grup C untuk maju ke 8 besar.

Namun dalam 3 laga tersebut, Aji Santoso mengaku banyak sekali mendapat pelajaran. Menurutnya proses gelandang asuhannya menujukkan progres positif, terutama pemain-pemain baru mayoritas biasa Ia jajal dan memetakan kelebihan serta kekurangannya.

"Dalam laga terakhir melawan Bali United, kami bisa melihat beberapa pemain muda dan calon debutan di Liga 1 tampil begitu solid. Inilah gunanya preseason," terangnya.

(BACA JUGA:Jelang Laga Penentuan Persebaya vs Bali United Piala Presiden 2022, Aji Santoso Pilih Pakai Strategi Ini)

Pelatih yang pernah mengasuh timnas ini kemudian mengungkap satu pemainnya yang dinilai bakal menonjol, yakni Arief Catur dari bek kanan.

Saat laga melawan Bali Unlied, jebolan Persebaya Junior itu tampil taktis dan tangguh.

Menurutnya catur dapat diandalkan untuk mengisi posisi bek kanan.

(BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Persib, Aji Santoso Wanti-wanti Pemain Persebaya Surabaya Tak Ciut Nyali)

“Saya menilai tim saya masih 50-60 persen. Terutama kondisi fisik. Karena itu, kami akan menggelar pemusatan latihan menuju Liga 1 nanti,” papar Aji.

Rencana selanjutnya pemusatan latihan akan dilakoni para gelandang persebaya di Jogjakarta selama dua pekan. Latihan ini telah dijadwalkan pada 24 Juni dan berakhir di minggu pertama Juni.

(SS)

`
Kategori : Nasional