Mujarab! Amalkan 5 Doa Ini agar Anak Cerdas, Saleh dan Salihah serta Terlindungi dari Gangguan Setan


Doa agar anak cerdas, saleh dan salihah, serta terlindungi dari gangguan setan-mohamed_hassan-Pixabay

SEPUTAR SURABAYA - Berikut ini 5 Doa agar Anak cerdas, Saleh dan Salihah serta terlindungi dari gangguan setan yang bisa Anda amalkan sehari-hari. Dianugerahi Anak merupakan sebuah titipan terindah yang diberikan Allah SWT kepada Orangtua.

Orangtua tentu mengharapkan yang terbaik untuk anaknya, buah hati yang telah dikandung dan dididik hingga dewasa. Namun untuk mendidik anak dengan cara seperti membimbing, menyekolahkan, serta memenuhi kebutuhan yang diperlukan anak itu tidaklah cukup.

Sebagai orangtua, Anda dapat mengamalkan doa-doa untuk memohon agar dikaruniai anak yang cerdas, saleh dan salehah serta terlindungi dari gangguan setan.

Berikut ini, Tim Seputar Surabaya telah merangkum 5 doa agar anak cerdas, saleh dan salehah, serta terlindungi dari gangguan setan yang bisa Anda amalkan.

1. Doa Memohon Keturunan yang Saleh


Anak yang saleh-chidioc-Pixabay

(BACA JUGA:Ternyata Ada Peran Orangtua Dibaliknya! Berikut 3 Penyebab Anak Menjadi Nakal Menurut Ustazah Oki Setiana Dewi)

Melansir dari laman NU Online, konon doa ini dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim AS memohon kepada Allah SWT agar dianugerahi keturunan yang saleh.

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hab lî minas shâlihîn   

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahilah kami keturunan yang termasuk orang-orang yang saleh.”

2. Doa Memohon Keturunan yang Saleh dan Bertakwa


Anak saleh, salihah dan bertakwa-fikihfirmansyah-Pixabay

(BACA JUGA:5 Cara Jitu Agar Anak Doyan Makan Sayur, Sajikan Semenarik Mungkin Salah Satunya)

Selanjutnya, seorang hamba Allah SWT tentunya selalu bermunajat untuk dianugerahi anak yang saleh maupun salehah dan selalu bertakwa kepadaNya.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyyâtinâ qurrata a’yunin waj’alnâ lil muttaqîna imâmâ   

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pandangan mata yang menyejukkan dari para istri dan anak keturunan kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

3. Doa Memohon Anak yang Baik


Anak yang baik-mohamed_hassan-Pixabay

(BACA JUGA:4 Aplikasi Slow Motion Video untuk Android, Anti Ribet Mudah Dicoba)

Selain 2 doa di atas, dikutip dari NU Online, masih terdapat doa lainnya yang biasa dipanjatkan oleh para ulama dan guru untuk meminta keturunan yang baik.

 اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي أَوْلَادِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَاحْفَظْهُمْ وَلَا تَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ   

Allâhumma bârik lanâ fî aulâdinâ wa dzurriyyâtinâ wahfadhhum wa lâ tadlurrahum warzuqnâ birrahum

Artinya: “Ya Allah berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau bahayakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka.”

(BACA JUGA:10 Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Surabaya Pada Rabu 22 Juni 2022)

4. Doa agar Anak Cerdas


Anak yang cerdas-khamkhor-Pixabay

Melansir dari akun TikTok Ustadz Eri Abdul Rohim, Rasulullah SAW selalu mendoakan sambil mengusap kepala sang keponakan, Ibnu Abbas.

Saat Rasulullah mendoakan Ibnu Abbas, Allah SWT oun mengijabahnya sehingga pada zaman tersebut Ibnu Abbas dikenal sebagai ahli takwil yang berarti paham dalam urusan kitab Al-Qur'an.

اللَّهُمَّ فَقِّهْهُ فِي الدِّين ، وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيل 

Allahumma Faqqihu fid diin wa 'allimhut ta'wiil 

(BACA JUGA:Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Ini Kualifikasinya)

Artinya: "Ya Allah, Pahamkanlah dia (Ibnu Abbas) dengan agama dan ajarkan kepadanya dalam urusan takwil"

5. Doa agar Anak Terlindungi dari Gangguan Setan


Anak terlindungi dari gangguan setan-KELLEPICS-Pixabay

Melansir akun TikTok @okisetianadewi_official, Ustazah Oki Setiana Dewi menjelaskan bahwa terdapat sebuah ayat yang bertujuan untuk mendoakan agar anak mendapat perlindungan dari gangguan setan yang terkutuk.

فَلَمَّا وَضَعَتْهَا قَالَتْ رَبِّ إِنِّى وَضَعْتُهَآ أُنثَىٰ وَٱللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ ٱلذَّكَرُ كَٱلْأُنثَىٰ ۖ وَإِنِّى سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّىٓ أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ ٱلشَّيْطَٰنِ ٱلرَّجِيمِ

Fa lammā waḍa'at-hā qālat rabbi innī waḍa'tuhā unṡā, wallāhu a'lamu bimā waḍa'at, wa laisaż-żakaru kal-unṡā, wa innī sammaituhā maryama wa innī u'īżuhā bika wa żurriyyatahā minasy-syaiṭānir-rajīm

(BACA JUGA:5 Amalan Bulan Dzulhijah, Mulai Dari Berpuasa Hingga Berkurban)

Artinya: Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk".

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Oase