Imbangi Konsumsi Daging Berlemak dengan 3 Minuman Sehat Ini, Ampuh Usir Kolesterol Jahat!


resep daging kambing--tangkapan layar Instagram @nenechupp

SEPUTAR SURABAYA - Berikut adalah rekomendasi minuman yang bisa mengatasi kadar Kolesterol berlebih yang bisa Anda coba.

Momen Idul Adha sangat identik dengan konsumsi Daging. Perlu diketahui, mengonsumsi Daging dalam jumlah yang tinggi apalagi berlemak dapat memicu naiknya level low-density lipoprotein (LDL) atau terkenal sebagai kolesterol jahat.

Kolesterol nilah yang akan meningkatkan risiko penyakit jantung hingga Stroke. Namun jangan khawatir, ada beberapa jenis minuman yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

(BACA JUGA:Ingin Masa Tua Lebih Sehat? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Rutin Setiap Pagi)

Melansir dari PMJ News, inilah beberapa minuman yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi kolesterol jahat berlebih:

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan. Hal inilah yang kemungkinan membantu menurunkan LDL dan kadar kolesterol secara total.

Selain itu, Kafein dalam teh hijau juga dapat membantu meningkatkan kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik.

2. Jus Tomat

Tomat sendiri kaya akan senyawa yang disebut likopen. Inilah yang dapat meningkatkan kadar lipid dan mengurangi kolesterol LDL.

(BACA JUGA:Rasa Cemas Berlebih Melanda? Ini 8 Rekomendasi Podcast Tentang Kesehatan Mental yang Cocok Didengarkan)

Dengan kaya serat penurun kolesterol dan niasin. Yuk coba, membuat jus tomat tanpa tambahan pemanis buatan.

3. Susu Kedelai

Susu kedelai dikenal sejak lama memiliki kadar lemak jenuhnya rendah untuk menjaga kesehatan jantung.

Food and Drug Administration (FDA) telah merekomendasikan untuk mengonsumsi 25 gram per hari protein kedelai sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan menjaga kadar kolesterol dalam membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

(SS)

`
Kategori : Kesehatan