Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Kesehatan Tubuh! Apa Saja? Simak Ini Penjelasannya


Cara memasak yang dapat merusak protein -089photoshootings-pixabay.com

SEPUTAR SURABAYA - Berikut ini adalah tips membangun Kebiasaan baik yang dapat membantu meningkatkan Kesehatan Tubuh.

Ada banyak cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh mulai dari mengatur pola makan sehat hingga melakukan Aktivitas yang menunjang seperti orlahraga agar tubuh semakin bugar.

Selain itu dapat pula melakukan aktivitas seperti Hobi yang dapat membangun mood diri positif, dengan begitu kesehatan tubuh juga akan meningkat.

(BACA JUGA:Bisa Picu Penyakit Serius! Ini 5 Bahaya Konsumsi Daging Kambing Berlebihan)

Menambahkan hobi sederhana dan menyenangkan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan. Melansir PMJ News mengutip dari laman Eat This, Minggu (17/7), hobi dapat member manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan. Berikut lima hobi untuk meningkatkan kualitas hidup:

1. Memasak

Mempelajari cara memasak sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dengan memilih bahan dan membuat makanan Anda di rumah, Anda dapat memilih makronutrien protein, lemak dan karbohidrat yang Anda makan di setiap kali makan.

Anda juga bisa menghindari semua jenis minyak, lemak dan zat tambahan yangsering menyelinap ke dalam makanan Anda di restoran atau dalam makanan kemasan. Dengan begitu, Anda mendapatkan jumlah nutrisi dan rasa yang maksimal.

(BACA JUGA:Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kontrol Kolesterol setelah Perayaan Idul Adha)

2. Mendaki

Mendaki gunung dengan teman-teman setiap minggu, ini adalah cara yang bagus untuk melarikan diri dari kota. Anda bisa melakukan percakapan yang hebat dengan orang-orang baik sambil menikmati pemandangan yang luar biasa.

Selain itu, menghabiskan beberapa jam di pegunungan adalah latihan yang fantastis untuk tubuh bagian bawah, inti dan sistem kardiovaskular Anda. Dikelilingi oleh alam dan menghirup udara segar membantu Anda rileks dan beristirahat dari tekanan hidup.

Jika Anda tidak tinggal di dekat pegunungan, tidak masalah. Bertemu dengan teman-teman Anda, minum kopi untuk dibawa pulang dan berjalan-jalan di sekitar kota atau taman.

(BACA JUGA:Imbangi Konsumsi Daging Berlemak dengan 3 Minuman Sehat Ini, Ampuh Usir Kolesterol Jahat!)

3. Membaca

Membaca bukan hanya untuk belajar juga memiliki manfaat kesehatan yang unik. Pertama, membaca sangat bagus untuk otak Anda. Selanjutnya, bersantai dengan buku membantu menghilangkan stres.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa membaca selama 30 menit dapat menurunkan tekanan darah, detak jantung dan stres Anda sama efektifnya dengan melakukan yoga selama 30 menit.

Untuk membangun kebiasaan membaca, disarankan Anda memulai dari yang kecil dan membaca hal-hal yang benar-benar Anda sukai.

4. Menari

Menari berjam-jam adalah cara yang menyenangkan untuk membakar kalori ekstra tanpa melakukan olahraga di gym. Bergerak mengikuti irama sangat bermanfaat terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk duduk.

(BACA JUGA:Rasa Cemas Berlebih Melanda? Ini 8 Rekomendasi Podcast Tentang Kesehatan Mental yang Cocok Didengarkan)

Menari juga dapat meningkatkan koordinasi, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.

5. Yoga

Yoga adalah latihan yang fantastis untuk melatih fleksibilitas, kekuatan dan stamina Anda. Yoga juga mencakup komponen perhatian, yang membantu Anda meredakan ketegangan dan meningkatkan suasana hati Anda.

Untungnya, Anda tidak perlu menjadi master yoga untuk menikmati manfaatnya. Anda hanya perlu melakukan beberapa pose selama beberapa menit setiap hari dapat melakukan keajaiban.

(SS)

`
Kategori : Kesehatan